Saturday : 05:47:45

logo JPMI bali

Pelantikan Pengurus JPMI Daerah Denpasar, Badung dan Tabanan

JPMI | December 10, 2017 | BERITA JPMI

 

Pada perhelatan JPMI Exhibition 2017 yang merupakan rangkaian dari agenda kegiatan Rakernas JPMI, Seminar, Exhibition, dan Simposium, dilantik pengurus JPMI Daerah setingkat kota / kabupaten yang meliputi pengurus JPMI Daerah Denpasar, Badung dan Tabanan. Pelantikan ini dilakukan oleh ketua JPMI Wilayah Bali, Bpk. H. Mardi Soemitro didampingi oleh ketua JPMI Nasional, Bpk. Valentino Dinsi SE, MM, MBA. Sebelumnya Bpk. Eko Teguh selaku sekretaris JPMI Wilayah Bali membacakan Surat Keputusan Pengangkatan Pengurus JPMI Daerah di tiga kabupaten / kota tersebut. 

Pengurus daerah yang dilantik akan diamanahi menjadi pengurus daerah untuk periode 2018 – 2023. Untuk daerah Denpasar dan Badung, kepengurusan ini merupakan pembaruan dari kepengurusan sebelumnya yang sudah berakhir masa baktinya. Sedangkan untuk daerah Tabanan, kepengurusan ini merupakan kepengurusan baru. JPMI Tabanan baru terbentuk pada kepengurusan ini. 

Pengurus daerah yang dilantik meliputi Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Bendahara dan bidang-bidang. Ada 5 Bidang di bawah pengurus inti / pengurus harian JPMI yaitu, Bidang Penataan Jaringan dan Organisasi, Bidang Pendidikan dan Pelatihan, Bidang Pengembangan Usaha, Bidang Media dan Publikasi, dan Bidang Pembiayaan Usaha. Bpk. H. Pamungkas kembali diamanahi menjadi ketua JPMI Daerah Denpasar untuk periode kedua. Demikian juga dengan Bpk. H. Ari Kamari, diamanahi menjadi ketua JPMI Daerah Badung untuk periode kedua juga. Sedangkan untuk ketua JPMI Daerah Tabanan yang merupakan kepengurusan baru diamanahkan kepada Bpk. Drs. Bisma Putra. Untuk susunan pengurus JPMI Daerah secara lengkap bisa di klik pada link berikut: 

  1. Susunan Pengurus JPMI Daerah Denpasar 
  2. Susunan Pengurus JPMI Daerah Badung 
  3. Susunan Pengurus JPMI Daerah Tabanan 

 

Ketua JPMI Badung Menerima SK saat pelantikan pengurus JPMI Daerah Badung

Ketua JPMI Badung Menerima SK saat pelantikan pengurus JPMI Daerah Badung

 

Ketua JPMI Badung Menerima SK dari Ketua JPMI Bali

Ketua JPMI Badung Menerima SK saat pelantikan pengurus JPMI Daerah Badung

 

Wakil ketua JPMI Tabanan menerima SK saat pelantikan pengurus JPMI Tabanan

Wakil ketua JPMI Tabanan menerima SK saat pelantikan pengurus JPMI Daerah Tabanan

 

Pada prosesi pelantikan, ketua JPMI Wilayah Bali menyerahkan SK kepada masing-masing ketua JPMI Daerah. Selanjutnya dibacakan ikrar organisasi JPMI sebagai berikut: 

Kami pengurus jaringan pengusaha muslim indonesia

Berkomitmen untuk berpegang teguh sesuai dengan visi dan misi JPMI

Siap mematuhi segala aturan dan program yang di sepakati oleh pengurus

Serta siap membuat program dan melaksanakannya.

Ikrar ini merupakan komitmen dan semangat dari para pengurus yang dilantik. 

Selain melantik ketiga daerah ini, JPMI Wilayah Bali rencananya akan memperluas jaringan JPMI ke seluruh wilayah Bali dengan membentuk minimal 2 (dua) JPMI Daerah lainnya di kabupaten / kota di Bali. Semoga ini menjadi sebuah upaya baik yang akan membawa kemaslahatan bagi perekonomian bangsa Indonesia secara umum.