Kisah Perjuangan Pengusaha Muslim

Let's get inspired

PRINSIP PENGUSAHA MUSLIM DALAM PERJUANGAN BISNIS

Dear #TemanPengusaha, Tahukah anda, Para Pengusaha? Seiring dengan mewabahnya Covid-19, banyak sektor kehidupan yang terdampak. Tak kalah penting sektor bisnis yang menjadi tulang punggung perekonomian. Berbagai upaya dilakukan untuk bertahan, beradaptasi dengan keadaan sekarang. Supply chain yang terganggu, budaya kerja yang mengharuskan WFH (WorkFromHome), fluktuasi harga yang tak terkendali, situasi dan kebijakan yang uncertain. Tepatnya inilah kondisi VUCA (Volatility, Uncertainty, Complexity, Ambiguity) yang harus dihadapi semua pihak sekarang, tidak hanya ditatanan lokal tetapi juga global yang sangat mempengaruhi strategi bisnis saat ini dan ke depannya. Bagaimana cara bertahan sekaligus memperpanjang umur bisnis kita menghadapi ketidakpastian ini? Simak vidoe berikut ini penjelasan dari pengusaha muslim Bapak *Achmad Machlus Sadat* dan Bapak *Doni Tirtana* yang telah jatuh bangun dalam membangun bisnisnya.

DESIGNING BUSINESS RECOVERY PLAN

Mendesain Perbaikan Perencanaan Bisnis Perusahaan Wardah saat ini telah menjadi ikon dari kosmetik halal yang berhasil menggeser popularitas brand kosmetik global yang sebelumnya menguasai pasar Indonesia. Pada saat pandemic Covid 19 ini, sekalipun omzet wardah juga mengalami penurunan tetapi tidak membuat manajemen perusahaan ini berhenti berkiprah untuk Indonesia. Tak tanggung-tanggung, wardah mendonasikan Rp 40 Milyar untuk penanganan Covid 19. Tidak hanya berhenti disitu saja, Wardah juga melakukan aksi sosial lainnya, seperti Wardah Pop Up Kitchen, Pembagian Wardah Aloe Hydramild Hand Gel Gratis, Kolaborasi dengan musisi tanah air untuk penggalangan donasi online, serta juga kajian Islami online Ini adalah salah satu pengejawantahan dari nilai-nilai yang ditanamkan sang ibu, Nurhayati Subakat, founder dari Wardah yaitu terus memelihara budaya ketuhanan, keteladanan, kekeluargaan, tanggung jawab, dan inovasi. Ya Wardah berhasil membuktikan, selain berhasil mempercantik perempuan-perempuan Indonesia, juga berhasil menjadi role model bagi perusahaan lain agar tidak hanya memikirkan profit tetapi juga kontribusi dan tangggung jawab sosial terhadap masyarakat. Simak penjelasan langsung dari CEO- PT Paragon Universa Utama (Wardah Group) di video berikut ini.

HOW MUSLIM ENTREPRENEUR FACE NEW NORMAL AFTER PANDEMIC COVID 19?

Dear #TemanPengusaha, Apa kabar program kerja setahun yang telah disusun rapi? Bagaimana dengan strategi-strategi bisnis yang telah dipersiapkan sejak akhir tahun 2019 lalu? Adakah masih berjalan sesuai dengan target dan ekspetasi? Sepertinya banyak yang masih kebingungan menjawab pertanyaan ini. Kebingungan yang sangat wajar. Karena kondisi sekarang memang memaksa kita untuk cepat berubah, peka, mampu beradaptasi dan secepatnya mengikuti kondisi new normal yang sedang berlangsung. Simak video berikut ini, penjelasan dari seorang pengusaha muslim Riza Zacharias, Owner Syaamil Qur'an.

SHOW LESS

Ready to build #UkhwahWithQuranSpirit?